KATA-KATA MEMICU EMOSI

May 6, 2012   //   by admin   //   kata memicu emosi  //  No Comments

Melalui akal bawah sadar kita berhubungan dengan dan membentuk energy semesta,  termasuk medan kuantum. Otak kita merupakan supercomputer “ diri kita” didalam diri yang dapat mengakses Newtonian yang bisa diandalkan dan medan kuantum dimana begitu banyak informasi, pemrosesan dan kemampuan mewujudkan impian kita bisa terjadi.

Ketika Anda meminta kepada sebuah KATA.. Semua Impian Anda akan segera di dengar.

Dengan sengaja mengubah kata-kata dan mengarahkan pikiran, anda dapat mengubah persepsi Anda tentang hidup tetapi juga hasil-hasil anda dalam hidup. Memasuki keberdayaan, kegembiraan dan kebahagian yang sangat besar.

Semua respon emosional anda sangat berharga, termasuk emosi berenergi  rendah yang tidak anda inginkan, misalnya kemarahan, kesedihan, takut, bersalah dan cemas. Masing-masing emosi dirancang untuk menjamin ketahanan hidup anda, baik secara pribadi maupun kolektif sebagai spesies manusia.

Sebenarnya emosi hanyalah informasi –label yang kita berikan kepada perasaan yang dihasilkan oleh akal bawah sadar dalam merespon sebuah kata, pikiran atau peristiwa. Setiap kata  yang anda ucapkan atau pikirkan mempunyai paling sedikit tiga rantai makna yang terkait dengannya, seperti rangkaian lampu hias : 1) rantai yang mewakili perasaan pribadi anda berdasarkan ingatan akan peristiwa-peristiwa ; 2) rantai perasaan yang diwariskan secara genetic; 3) rantai akal bawah sadar kolektif atau ingatan kelompok.

Kata ibu mempunyai rantai makna yang berbeda bagi anda dibandingkan saya, begitu pula kata ayah, saudari dan nenek. Semakin pekat emosi yang terkait dengan sebuah kata, semakin besar pengaruhnya dalam strategi pengambilan keputusan anda.

Emosi adalah system harian yang digunakan oleh akal bawah sadar sebagai sinyal yang memberitahu apakah anda sedang selaras atau tidak. Impian anda adalah salah satu cara yang digunakan oleh akal bawah sadar dalam mengkomunikasikan keseimbangan ini dan memilah perasaan.

Meski kita percaya bahwa kita menggunakan logika dalam membuat keputusan, setiap keputusan yang kita buat didasarkan pada kebutuhan memproduksi hasil yang memuaskan , dengan kata lain membuat membuat kita merasa lebih baik. Emosi-emosi bisa menembus saringan dari akal sadar karena mereka naluriah. Jika pikiran anda diganggu oleh pikiran negative atau keyakinan yang tidak mendukung, sinyal yang kuat akan meredup dan muncullah hasil-hasil yang tidak konsisten. Ketika sesuatu tidak berjalan mulus, sebagus apapun anda mengira anda bisa mengendalikan dengan sadar, akal bawah sadar akan mengirimkan sinyal dengan memunculkan apa yang ia anggap sebagai emosi yang  tepat untuk peristiwa atau situasi itu.

Empat jenis emosi :

  1. Emoosi positif yang menyalakan  hidup (revitalisasi) misalnya : semangat , gairah, gembira, hasrat, riang,inspirasi, bahagia, cinta, yang selalu membawa anda ke optimisme dan  memotivasi anda untuk maju bertindak.
  2. Emosi negative yang menstimulasi  misalnya marah, mengamuk, dan takut yang memiliki efek mendorong sesaat, tetapi menghasilkan hasil yang tidak konsisten: kadang –kadang mendorong anda maju, tetapi juga sama seringnya membuat anda mundur atau bahkan menurun.
  3. Emosi negative yang menyurutkan gairah hidup misalnya iri, putus asa, sedih, depresi, duka , malu, pedih, bersalah yang melambankan atau menghentikan setiap tindakan kemajuan atau hasil
  4. Emosi yang menetralkan misalnya cemas, menyesal, tidak nyaman, tidak nyaman, tidak berkeputusan yang menghasilkan keadaan diam dan tidak ada tindakan.

Setiap kata, pikiran, emosi atau keyakinan berenergi rendah mengganggu dan menghalangi akses anda menuju cinta, kebahagiaan, kelimpahan (awan-awan yang menghalangi sinar matahari). Sehingga sukses menjadi tidak bisa diduga. Yang juga bertindak sebagai penghalang kebahagiaan adalah kepercayaan bahwa perasaan takut, marah, bersalah, ragu diri dan keputusan -keputusan lama yang  membatasi  itu sungguh nyata. Emosi otak tengah ini adalah realita linear – suatu delusi. Mereka hanya sekedar memberitahu anda bahwa diperlukan tindakan baru.

Ketika anda membuka diri terhadap gagasan bahwa emosi-emosi lama berenergi rendah ini benar-benar tidak ada, bahwa mereka hanyalah nama yang anda berikan kepada perasaan untuk menjelaskan tidak adanya cinta dan kebahagiaan, anda bergerak kearah kesadaran yang meningkatkan hidup dan kesadaran yang murni. Anda meninggalkan polaritas menuju ke keutuhan. Anda memperbolehkan diri untuk mendapatkan kembali daya, gairah, kepercayaan diri dan harga diri.

Setiap hari anda berfokus membersihkan emosi-emosi negative ketika mereka muncul, sambil memeriksa adanya keyakinan-keyakinan yang tidak mendukung, kemudian berkonsentrasi untuk meningkatkan kekuatan anda. Antusiaslah, temukan sesuatu yang indah untuk dihargai, perbaharui  perasaan ingin tahu dan senang belajar dan temukan kesenangan serta kelucuan dalam setiap peristiwa.(sumber: Every Word Has Power, swich on Your Language and Turn On Your Life by Yvonne Oswald )

 

 

Leave a comment

Translator

FaceBook Fan Page

Testimonials

Paket Bio Spay sudah saya terima. Berkat Bio Spray dan doa, dalam waktu 14 hari saya dinyatakan tidak perlu operasi tulang belakang.
(Hj.Aliah MS -Jember)

Hj Aliah MS
Jember

Transfer Bank

0887180486 Erlisa Yustianti

Kategori